Selasa, 13 Maret 2012

Developer Tools


ArgoUML 0.32

ArgoUML adalah sebuah open source UML modelling tool yang dapat membuat berbagai macam diagram UML yang standard

Eclipse Classic 3.7 3.7

Eclipse adalah IDE yang sangat populer bagi mereka yang banyak berkecimpung membuat program dengan Java.

Firebird 2.5

Firebird adalah sebuah software database relational dengan basis ANSI SQL yang berjalan di atas platform Windows, Linux dan UNIX

Inno Setup 5.4

Inno Setup adalah software yang membantu Anda untuk membuat installer bagi program yang Anda buat. Cukup terkenal dan cukup handal.

Microsoft Visual Basic 6

Microsoft Visual Basic adalah salah satu IDE pemrograman yang paling populer di dunia.

MySQL 5.5

MySQL adalah sebuah RDBMS ternama yang bersifat open source. Kehandalannya dan fleksibilitasya tidak perlu diragukan lagi. Terbukti dengan banyaknya pemakai database ini di seluruh dunia.

NetBeans IDE 7.0.1

Bagi Anda yang perlu sebuah IDE Free-and-Open-Source untuk berbagai bahasa pemrograman mulai dari C++, Java, PHP dan sebagainya, cobalah NetBeans. Kami yakin, Anda dapat menemukan berbagai fitur bermanfaat layaknya IDE-IDE berharga mahal..

Notepad++ 5.9.3

Notepad++ akan membantu Anda untuk mengedit code-code software yang sedang Anda kembangkan secara cepat, mudah dan gratis. Program ini sangat ringan dan sangat powerful.

NSIS 2.46 2.46

NSIS (Nullsoft Scriptable Install System) adalah sebuah software untuk membantu Anda membuat file instalasi dari software yang Anda hasilkan. Software ini gratis dan dapat Anda pakai sesuka Anda.

phpMyAdmin 3.4.5

phpMyAdmin adalah software yang dapat Anda pergunakan untuk membantu diri Anda dalam memanage database MySQL Anda melalui interface berbasis web (html)

PostgreSQL 9.1.1

PostgreSQL adalah sebuah software database Open Source dengan waktu pengembangan lebih dari 15 tahun. Anda yang sedang mencari software database alternatif bisa mencoba software yang satu ini.

Python 3.2.2

Python adalah sebuah bahasa pemrograman yang berorientasi objek dengan lisensi open source. Banyak review yang mengatakan bahwa dengan beralih ke bahasa Python akan membuat kemampuan dan kecepatan programming seseorang menjadi meningkat.

Ruby 1.9.2

Satu lagi bahasa pemrograman yang bisa Anda jadikan pilihan untuk dipelajari. Ruby adalah bahasa pemrograman yang terkenal akan kemudahan, efisiensi dan juga kecepatannya.

Sandboxie 3.58

Jalankan program-program Anda dalam mode virtual supaya sistem Anda aman dari virus, spyware dan sebagainya. Jika Anda butuh solusi untuk melakukannya, Sandboxie bisa menjadi solusinya.

SQL Server 2008 Management Studio Express

Software yang satu ini dapat Anda pakai untuk membantu keperluan pengurusan database Microsoft SQL Server 2005 yang Anda miliki.

SQL Server 2008 R2 Express

Ini adalah versi gratis dari database populer keluaran Microsoft dengan tajuk Express Edition. Anda dapat mengunduh software ini dan menginstallnya dengan gratis, tanpa biaya.

TopStyle 4.0

Butuh editor CSS untuk membantu Anda mempercantik website dan blog yang Anda miliki dengan mudah? Coba TopStyle. Tidak kalah bagusnya dibanding Dreamweaver!

TortoiseSVN 1.6.16

Jika Anda sering mengupgrade kode software yang Anda buat, atau Anda bekerja dalam team untuk membuat sebuah software, pergunakan software ini untuk mempermudah versioning dari kode-kode Anda.

Virtual PC 2007 SP1

Kadang kita butuh untuk menjalakan aplikasi secara virtual supaya tidak mengganggu sistem utama kita. Software gratis dari Microsoft yang satu ini bisa membantu Anda memenuhi keperluan tersebut.

VirtualBox 4.1.4

Dulu saat kami masih kuliah, untuk keperluan virtualisasi sistem, kami sering menggunakan Virtual Box. Alasannya hanya ada tiga --- karena ringan, mudah digunakan dan gratis.

VMware Player 3.1.4

Sebagai salah satu software virtualisasi terpopuler, VMWare selalu berinovasi tanpa henti. Hasilnya, berbagai fitur virtualisasi baru hadir dalam versi update kali ini.

VMware Server 2.0.2 2.0.2

Untuk kebutuhan Virtualisasi level perusahaan, sebuah server diperlukan untuk tempat kolaborasi bersama sehingga menghemat waktu dan biaya. VMWare Server edition bisa menjadi tool yang berguna untuk keperluan tersebut.

XAMPP 1.77

XAMPP adalah sebuah software yang dapat Anda gunakan untuk mempermudah proses pembuatan website Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India