Rabu, 19 November 2014

Install Android 2.3.6 Gingerbread di Galaxy Ace


Persiapan Install Android 2.3.6 Gingerbread pada Galaxy Ace S5830 Official Firmware

  • Download dan Instal driver USB Samsung Galaxy Ace S5830, untuk mentransfer file antara perangkat Android dan komputer.
  • Aktifkan mode USB Debugging pada Galaxy Ace S5830 untuk menghubungkan perangkat Android dengan komputer dan menggunakan SDK Android. Baca ini : Cara Mengaktifkan Mode USB Debugging Pada Perangkat Android.
  • Tutorial ini mungkin menghapus semua data pada ponsel, backup data yang diarasa penting. Kamu bisa backup menggunakan tools backup yang tersedia di Playstore.
  • Galaxy Ace S5830 harus memiliki daya baterai minimal 80% atau lebih! Kenapa? Karena apabila ponsel tiba-tiba mati saat proses install Custom ROM, Mods, Root dsb kemungkinan perangkat Android tersebut akan tidak bisa nyala sementara atau selamanya.
  • Galaxy Ace S5830 harus factory unlocked dan tidak terkunci ke operator tertentu saja. Kenapa? Karena jika perangkat Android terkunci/locked pada operator tertentu kemungkinan kalian akan sia-sia mengikuti tutorial ini. Kecuali Android Gila terakan tutorial ini untuk perangkat Android operator tertentu.
Hanya mengingatkan saja :
  • S5830DXKT5 adalah firmware official dari Samsung, bukan firmware modifikasi ataupun custom ROM dan hanya berjalan untuk Samsung Galaxy Ace S5830.
  • Cara install Android 2.3.6 Gingerbread pada Galaxy Ace S5830 Official Firmware ini akan menghilangkan hak akses root. Sehingga kalian harus melakukan root ulang setelah proses update selesai, dengan membaca cara root dan install CWM Recovery Galaxy Ace S5830 Android 2.3 Gingerbread.
  • Dan pastikan kalian sudah membackup seluruh data penting kalian sebelum proses berjalan.

Cara Install Android 2.3.6 Gingerbread pada Galaxy Ace S5830 Official Firmware

Langkah 1 - Download Firmware S5830DXKT5 Android 2.3.6 Gingerbread untuk Galaxy Ace S5830 ke komputer, lalu extract. Mirror Download -> S5830DXKT5.
Langkah 2- Download ODIN v4.42 untuk membantu proses install Galaxy Ace S5830, jangan lupa extract hasil download kalian.
Langkah 3 - Matikan Galaxy Ace S5830 dan masuk ke Download Mode dengan menekan dan menahan Volume Down + HOME + POWER dengan bersamaan.
langkah 4 - Jalankan Odin Multi Downloader pada komputer.
Langkah 5 - Colokkan kabel USB pada Galaxy Ace S5830 kalian untuk menghubungkannya dengan komputer. Sebuah pesan yang mengatakan “Added” akan tampil di bawah kotak pesan Odin. Kamu juga harus melihat COM port dengan nomor dibagian yang berwarna kuning jika perangkat berhasil tersambung.
Catatan : Jika Anda tidak melihat pesan “Added”, kemudian coba port USB lain. Jika itu masih tetap sama silahkan instal ulang driver USB.
Langkah 6 - Sekarang pilih file yang ada untuk flash / install di ponsel kamu. File-file ini dapat ditemukan dari file diekstrak pada Langkah 1.
  • Klik “PDA” dan memilih file dengan nama “CODE” pada file. Ekstensi file “.tar.md5″ atau “.tar”.
  • Klik pada “Phone” dan memilih file dengan nama “MODEM” pada file. Abaikan langkah ini jika tidak ada file tersebut.
  • Klik pada “CSC” dan memilih file dengan nama “CSC” pada file. Abaikan langkah ini jika tidak ada file tersebut.
  • Klik pada “PIT” dan pilih file .pit. Abaikan langkah ini jika tidak ada file tersebut.
Langkah 7 - Di Odin, centang Auto Reboot dan F. Reset Time. Adapun pilihan Re-Partition, centang jika kalian memilih file .PIT.
Langkah 8 - Klik tombol “Start” di Odin untuk memulai instalasi.
Langkah 9 - Setelah proses instalasi selesai, kalian akan melihat pesan “Pass” dengan latar belakang hijau di kotak paling kiri di bagian atas Odin. Galaxy Ace S5830 kalian akan secara otomatis reboot dan kalian akan segera bisa melihat logo Samsung. Kalian bisa dengan aman mencabut kabel USB dari Galaxy Ace S5830 untuk melepaskannya dari komputer.
Catatan : Jika Galaxy Ace S5830 terjebak di booting animasi (setelah langkah-9) silakan masuk ke recovery mode dan melakukan langkah tambahan dengan memilih wipe data/factory reset, wipe cache partition dan kemudian pilih System Reboot now.
Selesai sudah cara install Android 2.3.6 Gingerbread pada Galaxy Ace S5830 Official Firmware dan sekarang Galaxy Ace S5830 kalian sudah berhasil di update ke S5830DXKT5 Android 2.3.6 Gingerbread Firmware Resmi dari Samsung. Untuk mengeceknya silahkan masuk Settings > About phone.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India